Tuesday 29 April 2014

ALASAN MENGAPA KITA MEMERLUKAN ASURANSI JIWA

ALASAN MENGAPA KITA MEMERLUKAN ASURANSI JIWA

    Asuransi ini dirancang untuk melindungi seseorang dan keluarga dari bencana dan beban keuangan. Ada banyak jenis asuransi, yang paling dasar dan paling penting adalah asuransi jiwa. Ini menyediakan tanggungan setelah kematian anda.

Karena adanya komitmen keuangan yang harus anda penuhi sepanjang jalan kehidupan dan melakukan kontribusi dalam beberapa cara untuk pendapatan keluarga, anda perlu memberikan sesuatu yang bahkan setelah  kematian untuk melindungi keluarga, membantu keluarga memenuhi biaya untuk sementara waktu, melindungi orang tua yang bergantung kepada anda atau memberikan rasa aman secara finansial kepada anak-anak atau pasangan anda.

Kewajiban keuangan dapat mencakup biaya pemakaman, tagihan medis, kredit rumah, komitmen bisnis, biaya kuliah anak-anak dan sebagainya.

Berapa banyak kebutuhan asuransi  seseorang akan bervariasi tergantung pada gaya hidup, kebutuhan keuangan dan sumber pendapatan, utang dan jumlah tanggungan? Penasihat atau agen asuransi akan menyarankan anda mengambil asuransi yang bernilai lima sampai sepuluh kali penghasilan tahunan anda. Yang terbaik adalah berbicara dengan seorang ahli dan mengetahui alasan mengapa anda harus mempertimbangkan asuransi dan jenis perencanaan asuransi yang akan menguntungkan anda.

Bagian penting dari rencana asuransi  keuangan adalah menyediakan ketenangan pikiran untuk setiap ketidakpastian dalam hidup.
  1.  Asuransi jiwa yang direncanakan dengan baik akan menyediakan dana untuk menangani hutang yang jatuh tempo, hipotik dan biaya hidup. Menawarkan perlindungan kepada keluarga yang anda tinggalkan dan berfungsi sebagai sumber pendapatan sementara.
  2.  Manfaat yang diterima pada saat kematian menyediakan dana bebas pajak yang dapat digunakan untuk membayar kebutuhan hidup tertanggung.
  3. Asuransi jiwa dapat memiliki komponen tabungan atau dana pensiun yang membantu anda selama pensiun.
  4. Memiliki polis asuransi yang valid dianggap sebagai aset keuangan yang meningkatkan nilai kredit  ketika anda membutuhkan asuransi kesehatan atau pinjaman rumah atau kredit usaha.
  5. Dalam kasus kebangkrutan, nilai tunai serta manfaat polis asuransi kematian dibebaskan dari kreditur.
  6. Asuransi jiwa dapat direncanakan sedemikian rupa , bahkan menutupi biaya pemakaman Anda.
  7. Asuransi jiwa berjangka memiliki manfaat ganda, melindungi dan anda bisa mendapatkan uang anda kembali selama titik-titik strategis dalam hidup.
  8. Asuransi melindungi bisnis anda dari kerugian keuangan atau kewajiban dalam kasus partner bisnis yang meninggal.
  9. Hal ini dapat berkontribusi terhadap mempertahankan gaya hidup keluarga ketika salah satu pasangan yang memberikan kontribusi pendapatan  tiba-tiba mati.

Asuransi sangat penting untuk perencanaan keuangan yang baik dan keamanan finansial tetapi anda perlu menilai risiko pribadi anda dan komitmen jangka panjang. Asuransi memberikan manfaat yang baik sepanjang hidup dan dapat digunakan dalam keadaan darurat dengan jalan penarikan atau pinjaman.

No comments:

Post a Comment

 photo fourze-pegang-papan_zpsae8145cc.gif